Giallo, Seperti pembunuhan berantai lainnya, But not too bad


haaalloo...i'm back to the world...bloody world..hahaha (apa sih?)
udah sangat laamaa saya ngga review film2 thriller..jangankan review, 'sarapan' thriller aja sekarang udah jarang... film Giallo (2009) ini thriller terakhir yang saya tonton..kira2 2 bulan yg lalu..sisanya saya nonton serial korea..haha..penghianatan memang..tapi gara2 temen saya, saya jadi ikutan demen nonton korea.. harus cepet2 insyaf...hehehe ;p

Baiklaah...review kali ini tentang film Giallo bahasa italia yang artinya 'kuning'. Tertarik aja nonton film thriller italia itu kayak apa..oke sinopsis sedikit, film ini nyeritain tentang seorang model yang diculik sama pembunuh berantai. kakaknya panik dan minta tolong seorang ditektif untuk segera menemukan adiknya..

Yaaa seperti kebanyakan film berantai lainnya, ada motif dibalik penculik dan pembunuhan, yang semuanya adalah gadis2 cantik. film Giallo ini sangat predictable...tapi ada sedikit kejutan-kejutan di cerita...menurut sebagian orang dari segi cerita film ini emang lemah.. ya iyalah jelas, orang gampang ketebak, udah gitu gag terlalu 'kejam'.

tapi lumayan membuat saya bertahan dengan kejutan2 dari masa lalu si detektif. Yang paling saya suka adalah ketika (spoiler alert) si detektif ketika kecil menyaksikan leher ibunya ditusuk dengan pisau oleh orang gag dikenal.. Awalnya saya pikir masa lalu ditektif gada hubungannya. Tapi justru itu berhubungan juga (spoler alert) ketika ditektif kecil membunuh pembunuh ibunya. Akting para pemain buat saya gag jelek-jelek amat kok..

sayaangnyaaa...saya ngerasa ceritanya cepet berakhir,, apa mungkin karena cuma 2 orang yang di culik? sebenernya diceritain dia udah banyak makan korban, tapi difilmnya cuma nyulik 2 orang, salah satunya si model itu. Mungkin karena langsung gitu jadinya kurang mancing rasa penasaran...Ini film italia, tapi saya ngerasa seperti hollywood.

Ketika saya googling, rata2 orang sangat menunggu film ini keluar, karena ternyata mereka sangat mengagumi Daro Argento, si sutradara. saya gag begitu tahu tentang Argento. Mungkin dia sangat terkenal sebagai sutradara, dan saya kurang gaul untuk tahu tentang dia. hehehe...karena jujur aja, setiap saya nonton film, saya gag terlalu memperhatikan siapa sutradaranya.

Well, film Giallo ini buat saya lumayan menghibur malam saya. hehe...lumayan sebagai 'sarapan' walaupun gag begitu mengenyangkan..tapi gag ada salahnya juga kalo mau coba ditonton.

3 komentar:

Obbye said...

Snapshot terlihat lumayan, berbeda banget ma poster yang ngga banget...ckckckck

Fibong said...

wahaahahaha..bener kang..i baru ngeh..pantesan pas liat cover asa ada yang aneh...DOP juga lumayan menurut aku di film ini.

Ahmad Dzaky said...

Hahahahhah....
gua suka banget bLog U... kita sama neng, sama2 suka Horor Thriller.. Psyco, Darah, killer gt, pokoke horor..

tp kenapa udah berhenti neng? smpe 2010 doank..?!

Post a Comment

Followers