Film2 Thriller pilihan kalian, Share Disini Yuk..

Halooo teman2... Kayaknya kali ini saya belum bisa ngasih review tentang film ...soalnya saya ngerasa masih kurang banyak resensi tentang film horror, thriller psychology, slasher, atau bertema seperti ini lainnya. Makanya saya pengen tahu pendapat kalian tentang film2 thriller atau horror atau sebangsanya yang menurut kalian oke banget...

 Terserah untuk tahunnya, genre-nya (tapi tetep tema menyeramkan..hehe), artisnya, yang penting kualitas film ini oke. Boleh dari segi cerita, atau tekhnik sinematografinya. Tolong kasih tau berikut alasannya kenapa kalian pilih film itu sebagai film thriller/horror/slasher paling oke dan paling berkesan buat kalian.. Kita lebih sharing ajja, sekalian silaturahmi..hahaha....Kan gag bisa tatap muka, jadi disini aja..:)
Makasih yaa...

Salam Sayabukanpsikopat!

12 komentar:

putrithie said...

saya suka RUMAH DARA...
salah satu film thriller indonesia yg bikin saya kagum..
semua pemainnya punya akting yg ok bgt, jln ceritanya jg ok..trus sama art nyaa...keren lahh... :)

Rijon said...

Entah itu thriller/horror (kita kelompokkan saja, toh sama-sama menyuguhkan ketegangan) satu hal yang wajib buat saya:

SAYA LEBIH SUKA THRILLER/HORROR YANG MEMBANGUNG ATMOSFIR, KETIMBANG MENGGUNAKAN "GORE" SEBAGAI SENJATA.

Agak enek nonton film yang "cuma" bertopang di adegan sadis-sadisan semata (perhatikan kata "cuma").

Beberapa yang saya suka (tidak diurutkan):
# The Shining (1980)
# The Exorcist (1973)
# What Ever Happened to Baby Jane? (1962)
# Psycho (1960)
# Rosemary's Baby (1968)
# North by Northwest (1959)
# The Birds (1963)
# The Silence of the Lambs (1991)
# The Others (2001)
# The Orphanage (2007)
# The French Connection (1971)
# M (1931)
# The Third Man (1949)
# Vertigo (1958)
# Män som hatar kvinnor (2009)
# Sympathy for Lady Vengeance (Chinjeolhan geumjassi) (2005)
# Chinatown (1974)
# Rashômon (1950)
# El laberinto del fauno (2006)
# The Sixth Sense (1999)
# Memento (2000)
# Les diaboliques (1955)
# Oldboy (2003)

Itu gak aku urutin, dan gak aku kelompokkan ke kelompok yang lebih kecil (mungkin juga ada yang kelupaan). Kalau ditanya yang paling aku suka dari semua yang aku suka itu:

"THE SHINING"

Fibong said...

@Putri: Ane juga lumayan suka gan! Tapi coba deh nonton 'Autopsy'. Mirip Rumah Dara kata gw sih..Tapi karena ini film Indonesia..okelaah...

@Rijon: Waahh..banyak banget, bahkan dari semua film yang kamu sebutin aku belum nonton semua.. Kenapa suka The Shining? Aku malah lebih suka The Orphanage, ama The Sixth Sense..mikir soalnya..hehe

Owhyiekz said...

@fibong: kalo emank demen yg freak parah, musti liat Grotesque/Guretusuku (2009), sesuai bgt tagline di posternya ama isinya; "SAW&HOSTEL were just appetisers"

best lah buat 2 tahun terakhir ini, pesen ane ati2 klo mw nonton ini,,

hoho

Rijon said...

@ Fibong:

Untuk urusan atmosfir-nya, jelas sekali semua judul yang kukasi itu tipikal thriller yang lebih demand pada atmosfir-nya ketimbang pointless silly gore scene.

Kenapa "The Shining"? Karena menurutku di antara semua judul itu, suspense yang dihadirkan "The Shingin" yang paling sempurna. Stanley Kubrick memang gila!

Tapi, untuk urusan substansi ceritanya (substansi ceritanya atau konteks/pesan ceritanya), "The Exorcist" lebih bagus ketimbang "The Shining."

Rijon said...

Anyway, aku termasuk kalangan yang menganggap "Rumah Dara" bukan film yang "benar-benar hebat."

Oke lah, but not that so so called awesome.

Fibong said...

@Owhyiekz: Gw udah nonton Grotesque setaun yg lalu, dan yaiikzz... Gag lagi2 nontonnya...cuma satu lokasi, 3 orang, tapi bener2 menjijikan..Gag tega ngeliatnya...apalagi ada "adegan2" yang bikin gw kaget banget,,taulah adegan apa..hihi

@Rijon: pas nonton The Shining, lumayan thrilling sih..tapi selesai nontonnya, gag ninggalin kesan apa2 (buat aku). Yup, aku setuju kalo The Exorcist ceritanya lebih bgus dari The Shining..sereem...
Buat Rumah Dara emang bukan film yang oke banget kalo dibandingin film thriller produksi luar, tapi lebih menghargai aja ternyata Indonesia 'bisa'. Untuk film Rumah Dara, aku lebih menghargai art-nya

Rijon said...

"The Shining" itu diakui sebagai salah satu film horror terbaik lo (setelah "The Exorcist" yang dianggap horror terbaik yang pernah dibuat). :D

Dan menurutku, film-film seperti "The Shining" dan "The Exorcist" (dan beberapa judul lain) lah yang disebut "true horror."

Horrornya lebih mengandalkan atmosfir dan kedalaman cerita ketimbang gore-gore gak jelas.
:P

Ellious Grinsant said...

Mau ikutan memberi komentar. Untuk film horor indonesia masa kini yang terbaik menurut gua masih dipegang oleh Pocong 2-nya Rudi Soedjarwo.

Film itu berhasil memadukan horor khas indonesia dengan cerita yang baik.

The Shinning belum nonton karena sekarang lagi gua donlod. The Excorcist juga belum nonton, dan The Exorcist kan inspirasinya dari kisah nyata.

Intinya sih semua jenis film memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi jangan suka ngejudge jenis film lain lebih rendah dari jenis film tertentu.

Agla said...

yang paling gila itu serbian film/srpski film (2010). dijamin bakalan merinding, muntah, dll saat melihatnya. atmosfir ketakutan saat menonton film ini benar-benar terbawa ke dunia nyata.

Unknown said...

Sebentar lagi The Conjuring 2 bakal rilis.

Unknown said...

Oh iya kalau mau lihat trailernya bisa ke sini : sh4top.com

Post a Comment

Followers