The Box, lebih baik dibuat dalam durasi waktu 30 menit saja!


Maaf sebelumnya saya jarang posting akhir2 ini. Biasa ngelesnya "sibuk". ahaha...Ini juga colong2 waktu soalnya udah gatel pengen mosting.

Ok, kali ini filmnya berjudul The Box. Film ini udah saya tonton sekitar 2 minggu yang lalu (baru mosting sekarang tapi. hehe). Ada yang belom nonton??Atau jangan2 saya adalah orang terakhir yg baru nonton film ini? hehehe...

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang bisa dibilang harmonis. Yaitu Norma (Cameron Diaz) dan Arthur Lewis (James Marsden) serta anak laki-laki mereka (umurnya saya lupa, namanya juga,kalo gag salah sih sekitar 12 ato 13 tahunan lah). Mereka hidup dengan penghasilan yang pas2an dan menurut mereka ini sulit. Namun di suatu pagi, ada orang yang mengetuk pintu rumah mereka. Namun ketika dibuka hanya ada sebuah kotak kayu yang tergeletak di depan pintu. Kotak ini memiliki sebuah tombol di atasnya yang dilindungi penutup (dari kaca kayaknya) yang harus dibuka dulu bila ingin menekan tombol itu. Ternyata ada sebuah kertas yang ditinggalkan bertuliskan nama Arlington Steward.

Besoknya Arlington Steward (Frank Langella) datang ke rumah mereka disambut oleh Norma yang sangat kaget melihat wajah Mr. Steward yg hanya "separo" ini. Dia datang untuk memberitahu mengenai kegunaan kotak itu. Mr. Steward memberitahu bahwa hanya dengan menekan tombol di kotak itu maka Norma dan keluarganya akan mendapatkan uang sebesar US$1 juta dalam sekejap. Namun konsekuensinya adalah jika tombol itu ditekan, maka ada salah satu orang yang mati di suatu tempat yang mereka tidak kenali. Norma dan Arthur dilema berat cooy! Mau nekan tombol itu terus jadi kaya tapi nyebabin orang lain mati atau gag nekan tombol itu tapi uang 1 juta dolar itu melayang. 

Fiuuuhhh....otak saya lelah banget nonton film ini (lebay dikit ah!). Atau emang kapasitas otak saya yang nggak mengijinkan saya untuk nonton film ini. Eitttt! Bukan berarti karena saya lelah nonton film ini, terus menyimpulkan kalo film ini memiliki cerita yang nggak mudah ditebak atau keren banget. No! saya emang suka banget sama film yang membuat saya berpikir keras. Tapi itu nggak ada di film ini, bukan berpikir keras yang seperti ini yang saya mau. Di awal film sampe nyaris ke pertengahannya saya tertarik untuk terus nonton menyelesaikan film ini. Dan tertarik untuk melihat akting Cameron Diaz di film thriller (soalnya saya gag pernah liat dia akting film thriller). Tapi lama kelamaan saya jenuh. Bener2 membingungkan sekali! Sampe2 saya nggak berani memforward film ini karena takut ada inti cerita yang terlewat. Tapi sampe film ini berakhir, Oh God!!, saya sama sekali belum mengerti maksud dan tujuan Arlington Steward memberikan kotak itu apa. hahahahahaa...parah banget kan saya.. Emang sih tagline film ini "You are the experiment" of what????? Tapi satu hal yg bisa saya tangkep dari film ini yaitu "wouo..uang..wouoo..lagi-lagi uang" by Nicky Astria. Emang sih sampe sekarang uang selalu bisa bikin kita jadi dilema kalo salah satu pilihannya adalah uang.

Sumpah ya, jalan cerita film ini bertele2. Masalahnya durasinya 116 menit. Mungkin sebenarnya film ini lebih bagus kalu hanya dibuat dalam durasi 30 menit saja. Atau mungkin 10 menit juga cukup. hehehe.... Tapi ini sebenarnya salah Richard Kelly sebagai sutradara dan penulis skenarionya yang gag bisa membuat ide singkat cerita yang berasal dari salah satu episode Twilight Zone berjudul Button, Button ini menjadi menarik dalam durasi 116 menit. Banyak juga adegan2 gag masuk akal menurut saya. Salah satunya adalah ketika anak buah Arlington menggendong anak Norma menggunakan tangga yang bergerak masuk ke dalam kolam renang (?????). Banyak deh pertanyaan dalam otak saya mengenai film ini. Tapi udah keburu males buang2 tenaga cuma buat mikirin film ini, lagian kasian juga otak saya dibuat lelah cuma untuk nyari jawaban2nya. Hehehe... 

Satu lagi, buat saya Cameron Diaz lebih baik main film drama-romantis-komedi ato kayak Charlie's Angel aja dehh daripada film2 bergenre thriller. Kurang oye aktingnya, biasa aja, gag wah. Ohya, film ini menceritakan tentang tahun 1976, tapi entah mengapa buat saya Cameron Diaz masih terlihat "modern" gag 70-an. hehehe..

Dari keseluruhan film, saya suka banget ilustrasi musiknya. Ini nilai plus untuk film ini buat saya.

Oh ya, buat kalian yang udah nonton film ini, dan mengerti mengenai maksud dan tujuan si Arlington Steward, tolong segera beritahu saya ya, soalnya saya gag ngerti nih. hehehe...biasanya kalo saya gag ngerti pasti nonton lagi filmnya sampe ngerti. Tapi untuk film ini, gag napsuu! :p

2 komentar:

ringo said...

wah salut bisa nonton film ini sampai habis hehe..gue ketiduran mulu haha

Fibong said...

ini jg gw terpaksa nonton ampe habis..ahaha

Post a Comment

Followers