Film The Crazies, Orang Gila atau Zombie??


Seperti biasa,abis nonton langsung posting, takut lupa.. tapi sebelumnya maaf mau sedikit curhat dulu.. :p Fiuuhh..hari ini (emm..kemaren ding,soalnya gw bikin postingan blog ini dini hari..:p) saya bimbingan Bab 1 Tugas Akhir sama dosen pembimbing saya. Saya agak kesel soalnya cuma disuruh naro Bab 1 terus revisinya minggu depan..haiyaa...lamaaa..saya pen cepet2 lulus..masalahnya temen saya (dospem nya beda sih) langsung direvisi hari itu juga..huhhfft... Untuk merefresh otak yang mumet, saya nonton dvd yang sebenernya udah saya beli dari kapan tau dan baru sempet ditonton...hehe..

Nah film pertama yang saya tonton Womb Ghosts (film Cina kayaknya), tapi nggak sampe lima belas menit pertama, saya "ngantuk". waah,,bikin bosen nih kayaknya..next time deh coba saya tonton lagi (kalo mood). hahha.. Kaset dvd Womb Ghosts saya keluarin, saya ganti sama film The Crazies (belinya barengan ama Womb Ghosts). Temen saya bilang katanya The Crazies ok banget..penasaran dwonks..

Sedikit review deh... Jadi The Crazies ini menceritakan tentang sebuah kota kecil di pensylvania yang bernama Evans City. Mereka hidup damai dan tentram. Tapi suatu hari tentara-tentara datang membawa kabar buruk.. Para tentara itu mengabarkan kalo ada kecelakaan pesawat militer  di balik bukit yang menyebabkan muatan senjata biologis yang diangkut mencemari air disana. Para tentara itu terpaksa mengepung warga Evans dalam sebuah lapangan yang dikelilingi pagar untuk mencegah warga agar tidak kabur, atau bila warga kabur maka akan langsung ditembak.

Nah, disaat yang sama warga kota kecil ini mulai terinfeksi senjata biologis tersebut. Ciri-ciri warga yang terinfeksi itu adalah mereka semua kehilangan akal sehat , pokoknya jadi gila. Nah disini yang survive mati2an adalah David Dutton (Timothy Olyphant) dan istrinya Judy (Radha Mitchell) yang tengah mengandung.

Sob, menurut saya, alur cerita The Crazies cukup menawarkan ketegangan yang boleh lah..Sebenarnya saya agak aneh sama orang-orang di film ini yang terinfeksi senjata biologis itu. Mereka kehilangan akal, dalam prediksi saya kehilangan akal sama aja dengan gila. Tapi kok saya ngerasa kalo "orang-orang gila" di The Crazies digambarkan jadi seperti Zombie? Warna kulit yang pucat, mata merah (bahkan ada yang matanya sebelah merah, sebelahnya lagi kuning..????) Atau mungkin pikiran saya yang gag nyampe dengan apa yang diinginkan si sutradara ato penulis film ini? Dan para "orang gila" ini memiliki nafsu membunuh yang sangat tinggi. Ughh..agak mengerutkan dahi sih...




Selain itu ada hal2 yang kayaknya kurang singkron. Di film digambarkan kayaknya ada tentara banyak banget yang ngejagain kota kecil itu. Tapi ada beberapa adegan yang menggambarkan tokoh utama melarikan diri dari para tentara ke sebuah supermarket yang nggak dijaga sama sekali, bahkan di dalam supermarket itu ada  orang2 yang terkena wabah aneh tersebut..sebenarnya yang dijaga sama tentara-tentara itu tempat yang seperti apa sih? pusat keramaian atau apa? banyak banget tempat-tempat yang nggak ada tentaranya sama sekali. Jadi terkesan kota itu nggak ada yang jagain. Tapi film ini ingin menggambarkan bahwa tokoh utama tidak hanya dihantui oleh "orang2 gila" tapi juga tentara yang siap nembak kapan pun.        
      

Setelah nonton film ini, pikiran saya langsung ke film 28 Days Latter dan The Happening karya sutradara The Sixth Sense, M. Night Shyamalan. 28 Days Latter jelas zombie jadi agak berbeda dengan The Crazies (tapi alur sama aja). Tapi The Crazies hampir mirip sama The Happening.

Kalo di film The Happening ceritanya tentang virus aneh yang menyebar lewat udara dan membuat orang-orang yang menghirupnya jadi gampang untuk bunuh diri (ini baru kehilangan akal sehat). Tapi dibanding The Happening, saya lebih suka The Crazies..hehehe..walaupun agak 'aneh' tapi alur ceritanya lebih menarik daripada The Happening. Sumpah ya, saya langsung melongo melihat ending The Happening yang menurut saya "nggak banget". Tapi di The Crazies saya lumayan suka endingnya (70% suka).


Dan scene yang membuat saya "terpana" adalah ketika David dan Judy melarikan diri menggunakan truk, dan sekitar 1 km dibelakang mereka terlihat kota yang mereka tinggali dibom oleh para tentara yang ingin memusnahkan wabah ini agar tidak tersebar ke luar. Efek dentuman bom yang keras itu membuat truk yang ditumpangi mereka berdua seperti terbang dan terpelanting. Dan mereka turun untuk melihat kota mereka yang terang seketika akibat bom dahsyat.. dan itu kereeennn buat saya...uhwawaaa...

19 komentar:

horrorpopcorn said...

wah gue belum nonton film ini, DVD nya masih rusak :D..tapi, kalo denger2 review dari orang lain sih ini kayanya lebih ke 'infected' ya ketimbang zombie? mungkin kaya yang di film 'Carriers'.

nice review.

Anonymous said...

saa masih bingung dengan seseorag yang mendeteksi dari atas bumi itu siap ya???endingnya juga aneh.....

Sayabukanpsikopat said...

yoaaa...
ada bener nya juga tuh horrorpopcorn...
iyaa kayaknya lebih kesitu..soalnya untuk dibilang zombie juga aneh..hahha..

Anonymous: itu makanya gw kasih nilai ending 70%, gag 100%..soalnya 30% nya lagi hilang gara2 orang gag dikenal dan (lagi2) ending diserahin ma penonton.

Zombem said...

Pas dulu Romero bikin ini sih The Crazies emang bukan dimaksudin jadi film zombie (kalo iye die pasti udah ngejudulinnye "Crazy of the Dead"), tapi orang keinfeksi virus. Itu jaman generasi kedua zombie dimane "zombie" tereksklusif buat orang yg bangkit dari kuburan doang. Masalahnye buat jaman sekarang (gue nyebutnye zombie generasi 3), orang keinfeksi virus itu = zombie juga. Jadi emang batesan antara "infected/zombies" itu udah ngga gitu jelas lagi hari gini.
Sekian komen sok tau gue ini. Soal remake ini sih gue belon nonton, karena gue kayanye kena kutukan yg nimpa semua kuncen Horropopcorn: alat pemuter filmnye kaga ada yg nyala!

Fibong said...

wahh...sepertinya Zombem memang ahli ttg masalah perzombian...hehehe..

terimakasih atas info ttg zombi nya..kalo emang zombi=org terinfeksi virus di generasi ke3 ini, berarti sutradara nya gagal dong ya, soalnya film ini zombi bukan tapi dibilang hanya org yang terinfeksi jg bukan..hhaa...saya bingung..

Sepertinya semua kuncen horrorpopcorn harus melaksanakan ritual pmbersihan kutukan..haha

Anonymous said...

Gak sengaja iseng di kantor dan nntn film the crazies di yutub, makasih penjelasannya :D @upikumala

Unknown said...

mantap bro... lg lihat nih di trans tv :D

Unknown said...

mantap bro... lg lihat nih di trans tv :D

literacy.com said...

Sist. Boleh kenalan sama kamu 😊? Akujuga lagi nonton nih film The Crazies 😊

Unknown said...

Iya ni lagi nonton di trans tv juga. Rada gak mudeng ni gue ama ceritanya. Agak lemot kali ya ni otak gue kalo mikir.

Unknown said...

Iya ni lagi nonton di trans tv juga. Rada gak mudeng ni gue ama ceritanya. Agak lemot kali ya ni otak gue kalo mikir.

Unknown said...

Hhha lg ntn juga.. seru sih walopun rada gak mudeng.

Anonymous said...

Lg nonton tp masih penasaran. Makanya gua searching lg.. n nyasar disini. Thanks all atas pencerahannya.��

blog cyber said...

Sbenernya yg di tipi2 trans itu tipi2 skarang acara ga mutunya banyak,giliran film sensornya kebanyakan :3 jadi alur ceritanya bingung,kek muka org terinfeksinya juga hampir ga keliatan :3 yaaa cukup kecewa sama film2 sekarang yg bnyak sensornya

DSI said...

Buruan Kesini Dapatkan Tips Dan Triks Cara Bermain, Gabung Situs Rekomendasi Di Daftar Agen Bola Terpercaya Yang Terpopuler Dan Nikmati promo Bonus Disini, Menangkan Jutaan Rupiah Di Situs Poker IDN Uang Asli. Sebelum Bergabung Bermain Slot Machine Kamu Bisa Disini Slot gratis Sebelum Bergabung di situs Judi Populer Daftar Agen Bola Terbaik Kamu.

Post a Comment

Followers