Film Vertige (High Lane) Menawarkan Ketegangan dan Pemandangan Indah



Sob (biar akrab.hehehe), Festival Film Perancis baru aja selesai diadain niihh.. Ini adalah gelaran festival film2 Perancis kelas dunia ke-15 yang diadain oleh Kedutaan Perancis. Festival ini berlangsung dari tanggal 15 April-10 Mei 2010..Jadi baru aja selesei seminggu yang lalu dari postingan ini dibuat. Film2 oke ini diputar  di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Balikpapan..

Dari semua genre film yang disajikan, yang paling menarik minat saya untuk nonton (tentu saja) film Vertige (High Lane) bergenre horor-thriller. Ya karena memang saya suka banget film2 seperti ini (horror thriller, slash, psychological thriller).

Sedikit mereview tentang film ini. Vertige (High Lane) menceritakan tentang sekelompok pemuda/i yang pergi untuk mendaki gunung. Mereka adalah Fred, Karine, Chloe, Loic, dan Guillaume. Ada cinta segitiga nih antara Chloe, Loic, dan Guillaume. Dan cinta ini menjadi bumerang bagi mereka di scene-scene terakhir. Mereka berlima memaksa masuk ke jalur pendakian yang sebenarnya sudah ditutup dan tidak ada satu pun orang2 yang diperbolehkan untuk mendaki melewati jalur itu. Tapi ya itu, nakal. Mereka tak menggubris larangan untuk tidak masuk ke jalur itu.

Dengan bekal (menurut saya nih) lumayan lengkap, mereka memulai pendakian di jalur 'terlarang' itu. Mulai dari awal pendakian, salah satu dari mereka, yaitu Loic, ternyata memiliki sakit vertigo yang cukup serius. Dan buat saya, ini lumayan bikin emosi dan deg2an. Soalnya setiap langkah Loic yang sedang terserang Vertigo jadi bikin tegang. Bakal jatuh gag ni orang? Secara mereka mendaki di gunung yang tinggi banget dan hanya berjalan mengandalkan tali di atas batu2 terjal yang di bawahnya jurang.

Tapi ternyata saya salah. Yang menjadi permasalahan bukan Vertigonya, bahkan bisa dibilang Vertigonya itu hanya jembatan untuk menuju ke ketegangan selanjutnya. Ternyata di atas gunung itu tinggal seorang pemburu gila. Nyawa mereka pun terancam. Bisa nggak ya mereka survive? Pemburu gila itu siapa sih? Nah nonton aja               Vertige (High Lane).

Buat saya film ini lumayan lah..Tegangnya dapet walaupun cuma sebentar dan gag 'berbekas'. JAdi cuma 'lewat' gitu aja tegangnya. Dan pemandangan yang ditawarkan di film ini (sumpah) keren banget.. Kayaknya kalo kamu anak gunung pasti tertarik deh climbing di situ. (Tapi kalo di gunungnya ada Pemburu gila masih pengen daki?hehe)

Cuma saya agak kurang greget dari segi ceritanya. Gag tau kenapa. Biasa aja (buat saya). Untungnya ya itu, kebantu sama pemandangannya yang luar biasa. Tapi gag salah juga sih kalo kamu mau nonton film ini. Kalo udah nonton kasih tau saya ya kesannya setelah nonton film ini. setuju sama pendapat saya, atau kamu punya pendapat sendiri??

21 komentar:

Ellious Grinsant said...

sepertinya filmnya menarik... tunggu versi glodoknya kluar deh, wuakakakak...

Sayabukanpsikopat said...

wkwkk..dasarr...
ceritanya kurang asoy sih..tapi kalo lo mau memanjakan mata liat2 pemandangan, film ini recomended deh..top

i3b3n said...

yang membuat aneh malah pemburu / makhluk gila nya itu?asal usulnya juga gak jelas...mending dibuat kalau ceritanya bener2 kecelakaan saat mendaki kayaknya malah keren heheheheh

Sayabukanpsikopat said...

yupp...i3b3n...asal-usul pemburu diceritain sekilas sih pas ending lewat tulisan..kayaknya penonton disuruh ngartiin sendiri dengan clue Anton yang diculik ketika umur 5 tahun...
Gw setuju..tanpa ada pemburu gila itu bisa bikin vertige lebih waahh! hehe

oteng said...

keren abiss, mpe kaki gue keringet dingin

Sam Leinad said...

lumayan aja, tp ini kisah nyata apa nggak ya?

Anonymous said...

Ni film aslinya biasa. Kurang gimana gitu, gregetnya kurang. Coba kalo dikemas lebih, mungkin bisa jadi keren. Pemandangannya kereen banget. Sumpah.

Anonymous said...

itu filmnya nyata kan ya abisnya dibagian endingnya dijelasin kalo 'udah banyak pendaki yang hilang di balkana'termasuk tokoh difilm itu juga ada benerannya , tapi tentang cara kematian mereka itu beneran dibunuh ma pemburu gila itu ga ya

Anonymous said...

setuju bgt, pas pertama nontonnya tegang bgt pas tali jembatan gantungny mau copot sama pas luke nya itu vertigo.. tapi malah ditengah ma belakang cerita kurang greget, pemandanganny keren abis jadi semakin menginspirasi buat mendaki gunung

arief.rahman said...

boleh minta linknya?

Anonymous said...

sumpah,,ni film bikin gue nggk bisa ngedipin mata!! jantung jg nggk bisa pelan'' berdetaknya..vmenurut gw sih,ceritanya emang udah bagus.. tapi karena pengambilan dari sudut pandang kameranya itu juga 'wow!!',jadilah filmnya juga semakin 'wow!!' ckckck.. bener deh.. nih film keren abiss!! endingnyapun sangat tidak terduga...

ndyiswara said...

Sumpah deh barusan nonton kaki gw dingiiin mulu. Paling kesel sih sama Luke, vertigo nya itu lho yaampun gregetan banget! Mana cemburuannya yaampun kasian william ditinggalin gitu aja di bawah tempat prsembunyian anton, jd mnurut gw gk ada salahnya william ngebales luke dgn ngelepasin pegangan tangannya. Hehe

Pemandangannya mantab abis jd pgn ke Kroasia... ♡

Btw, gw rasa jga gitu, mereka mngkin nyuruh kita berimajinasi gimana anton itu dr tulisan dia diculik, suer deh tp gw bingung pas scene2 Cloe jd dokter apa perawat gitu ya? I swear deh byk teka teki yg nyuruh kita berimajinasi sendiri.

Lumayan lah bikin jantung dag dig dug kkk~

Anonymous said...

Cool sih pada saat mendekati ending.dengan gaya ending yg 'menggantung' saat chloe nyebrang pake gondola dan antonya berdiri.tp pada prolog akhirnya,dijelasin kalo chloe juga hilang tidak ditemukan.hmmmmm yup menarik tp kurang lbh greget....but it's so entertaint.

Anonymous said...

filmny bgus, pa lg pemandanganny,,,
n yg pling penting bnyk pljrn yg bs diambil dr film tsb buat temn" para pendaki,,,,

Zora Rencis Kasih said...

Wah barusan saya juga nonton nih di TV swasta kita hehe, saya malah ga nyangka akan dibawa ke film berjenis horor thriller. Lumayan sih filmnya tp banyak yg potongan2nya jelek trs dibuat iklan padahal lg seru2nya. Aneh juga si Anton dari umur 5 thn ilang masih berada di pegunungan itu :P

Anonymous said...

Woooww bikin deg2an filmnya,, tp jd penasaran... Itu betul kisah nyata y?? Agak gk yakin jg.. Krn d film ny tdk ada yg selamat tokohny.. Lalu syp yg critain lg? Kecuali msh sisa 1 orng yg selamat bwt jd saksi,, jd kisahny bs djadikan film.. Ya kn?
D luar itu,, aku memang paling suka genre film ini,, kisah para pecinta alam..

_vita_

Obat Herbal AceMaxs said...

Yang saya pertanyakan, apakah para pemain di film ini emang bener-bener para pendaki asli? Kalo bukan, saya salut sama mereka yang berani syuting film bergelantungan hanya bergantung pada seutas tali di tepi jurang. Nonton film ini sampe kaki saya keringet dingin. Tegang dan lumayan membuat susah tidur hehe

Anonymous said...

This film makes me so tense at all. when William drops Luke down Im really hate it lol but over all, like this much 'till I should hold one's breath to watch it. I got the adrenalin! Whoooaa I love that place, Kroasia

Unknown said...

Artikelmu bagus...film ini menurut aku bagus, tapi masih ada beberapa kekurangan..waktu nonton masih ada kata-kata "apa2an sih?"...jadi kesannya agak lucu -konyol

karena aku juga suka film2 kayak gitu, aku bisa cari sisi horor dan thrillernya..

cara ngambil gambarnya juga bagus + pemandangannya juga kgak kalah...

aku pengen tanya itu serius kisah nyata?? ato kejadian hilangnya climbers di daerah sana adalah nyata dan ceritanya yang diskenario??

Anonymous said...

itu kisah nyata sob...anton itu di culik dan di letak di Semenanjung balkan.mungkin dia gila karena hidup dengan hewan buas.

Itingg said...

tuh film gilaaa banget, ngeri buat gue.darah nya bnyk bgt. awal2 suka bgt pas masih aman2 aja. pas udh brntm2an pake piso tuh ngeri bgt. eh btw di film itu orgnya mati semua sedih wkwk

Post a Comment

Followers